SULUT

Tim Opsnal Reskrim Polres Bolmong Berhasil Amankan Pendistribusian BBM Ilegal

BOLMONG, Goinfo.id — Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bolmong, dipimpin Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Ipda Muhammad Faiz, berhasil menggagalkan pendistribusian Ilegal BBM bersubsidi jenis Solar, Minggu (3/4/2022).

“Kami menangkap para pelaku di dua tempat dan waktu yang berbeda yakni, di jalan Trans Sulawesi Komplex Pasar Kelurahan Inobonto Satu Kecamatan Bolaang, pelaku lelaki SL (42) warga Kelurahan Mogolaing Kotamobagu sebanyak 35 galon (875) liter di dalam sebuah mobil pickup Grandmax berwarna putih,“ ujar Kapolres Bolmong, AKBP Nova Surentu, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Hasbi, SIK, MH.

Lanjutnya, tim kembali mengamankan pelaku lainnya di jalan Trans Sulawesi kompleks SMA Negeri I Bolaang, Desa Inobonto Dua, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong.

Pelaku yang diamankan, yakni perempuan MP (51) warga Kelurahan Inobonto Satu Kecamatan Bolaang, bersama rekannya perempuan LP (31) warga daerah yang sama dengan barang bukti 60 galon (1500) liter solar di dalam mobil pick up Hilux berwarna putih
Para pelaku langsung dibawa ke Mapolres Bolmong untuk guna penyidikan

Di hadapan penyidik lelaki SL mengaku mendapatkan BBM dengan cara membeli dari seorang warga di Kecamatan Poigar dan selanjutnya akan dibawa untuk dijual kepada warga desa Lanut Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim.

Sedangkan perempuan MP mengaku mendapatkan BBM juga dengan cara membeli dari seorang warga di Kecamatan Poigar dan selanjutnya akan dibawa untuk dijual kepada warga desa Cempaka Kecamatan Sang Tombolang Kabupaten Bolmong.

“Para pelaku tidak memiliki ijin resmi untuk mendistribusikan BBM bersubsidi jenis Solar yang mereka bawa dan rencananya akan didistribusikan ke lokasi tambang. Kami masih memburu pelaku lainya,“ tutup Muhammad Hasbi.
(Midi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button