DAERAH

Kapolda Gorontalo Tinjau Vaksinasi Masal di Center Point

GORONTALO, Goinfo.id — Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi massal 2 juta dosis per hari, demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Kegiatan yang juga dihadiri Danrem 133/Nani Wartabone dan Forkopimda Kabupaten Bone Bolango itu diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bonbol, dengan menggandeng pihak TNI-Polri.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengapresiasi kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi yang menjadi bagian dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, hasil yang dicapai atas kerja keras bersama, sejauh ini cukup memuaskan.

“Hasilnya dalam 2 minggu ini laju positif harian mengalami penurunan. Ini semua bisa terjadi karena kerja keras dari tim yang terlibat mau melakukan vaksinasi dan prokes Covid-19,” ucapnya.

Hal ini, kata wahyu, juga berdampak pada menurunnya tingkat leveling di sejumlah wilayah yang sebelumnya berada di zona merah penyebaran Covid-19. Bahkan, beberapa pelonggaran juga sudah diberlakukan terhadap sejumlah aktivitas masyarakat.

“Untuk itu kita harus menjaga dan pertahankan agar angkanya terus turun, dan kegiatan ini salah satu strategi untuk menjaga imun tubuh,” imbuhnya.

Karena itu, Wahyu mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, agar secepatnya divaksin demi meningkatkan imun tubuh terhadap virus Covid-19.

“Mari yang belum vaksin, kita vaksin. Ikhtiar ini menjadi bagian dari kontribusi kita dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunitas),” pungkasnya. (HMS)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button