DAERAHKABGOR

Pemkab dan Polres Gorontalo Targetkan 1000 Vaksinasi Kepada Masyarakat

KABGOR, Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, kerjasama dengan Polres Gorontalo, menargetkan 1000 vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo. Kegiatan itu berlangsung di lapangan Desa Pone Kecamatan Limboto Barat, Rabu (26/08/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Polres Gorontalo untuk bagaimana pada hari ini dapat mencapai 1000 vaksinasi.

Setelah melalukan vaksinasi, pihaknya mengetahui bahwa jumlah orang yang ingin melakukan vaksinasi ternyata lebih dari 1000 orang. Meskipun demikian, Roni mengatakan tetap akan melalukan vaksinasi.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi kerjasama Polres Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Target kita pada hari ini adalah 1000 vaksinasi. Tapi kami mendengar kabar pesertanya lebih dari itu, dan kalaupun sampai 3000, kami tetap siap melaksanakan vaksinasi.” Ungkap Kadis Kesehatan, Roni Sampir, rabu (25/08/2021).

Vaksinasi yang dilakukan hari ini adalah sebagai upaya dari Pemerintah Daerah untuk memenuhi target capaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo. Dimana ditargetkan capaian vaksinasi sudah 80% pada HUT Kabupaten Gorontalo pada bulam november mendatang.

“Ini penting sekali kenapa, karena sampai hari ini dari 316 ribu yang menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Gorontalo yang tercapai baru 17,5% saja. Diharapkan melalui vaksinasi yang dilakukan atas kerjasama dengan Polres dan Pemkab ini dapat memenuhi target vaksinasi di Kabupaten Gorontalo. Ada juga target kami pada ulang tahun Kabupaten Gorontalo nanti vaksinasi sudah mencapai 80%.” Punkas Roni Sampir.

Sebagai Informasi juga, Kegiatan Vaksinasi massal itu dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Kapolres Gorontalo Bersama jajaranya dan Sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (Irfan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button