ADVETORIALBOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Gelar Penguatan Promosi Kesehatan Dalam Penanganan Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Pertemuan Penguatan Petugas Promosi Kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula,S.ST,M.Kes., Kepala Bidang Dinas Kesehatan, dr.Roni H. Imran, serta diikuti oleh petugas Promkes di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Boalemo, Kamis (26/08/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., menyampaikan kepada petugas Promosi Kesehatan (Promkes) harus memperhatikan segala informasi dalam bidang Kesehatan lebih khususnya informasi terhadap Covid-19.

“Informasi tentang Kesehatan harus terupdate,agar masyarakat mendapatkan perkembangan informasi yang terupdate,terkhusus lagi masalah covid-19 dan juga vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sutriyani juga menuturkan Promosi Kesehatan harus menambah literasi agar segala informasi bisa diakses oleh masyarakat.

“Petugas Promosi Kesehatan juga harus lebih banyak menambah literasi yang terupdate,karena bagaimana mungkin informasi yang disampaikan kepada masyarakat, tapi tidak terupdate nah ini menjadi salah satu tugas daripada Promkes agar segala informasi terkait Kesehatan bisa di Update oleh masyarakat Kabupaten Boalemo,” Tandas Kadis Sutri. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id