BOALEMODAERAH

Plt Bupati: Jika Salah Gunakan Dana Desa, Maka Siap Berhadapan Dengan APH

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD menggelar orientasi kepala desa dan peningkatan Kapasitas Lembaga Badan Permusyawaran Desa (BPD) se – Kec. Mananggu, Senin (23/08/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan PMD yang bekerja sama dengan Badan Kerjasama Antara Desa (BKAD) kecamatan mananggi tersebut berlangsung di Maqna Hotel Gorontalo yang di bukan langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H.Anas Jusuf.

Mengawali sambutannya Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, memberikan apresiasi kepada Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Mananggu yang telah menggelar kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya memberikan apresiasi kepada BKAD Kecamatan Mananggu yang telah menggelar kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini banyak manfaatnya baik yang bersifat orientasi ataupun dalam peningkatan kapasitas BPD” ungkapnya.

Kata Anas, Kepala Desa maupun BPD harus mempunyai Visi/Misi untuk membungan Desa kita.

Tak hanya itu, Plt Bupati berharap kepada Pemerintah Desa untuk mengelola dana Desa sesuai dengan prosedurnya.

“Saya berharap kepada Pemdes agar dapat mengelola dana desa sesuai dengan prosedurnya karena Pemerintah pusat mengalokasikan Anggaran ini untuk pembangunan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat” Harapnya.

Terkahir Anas menuturkan jika kita salah mempergunakan Dana Desa yang ada maka siap-siap diperhadapkan dengan Aparat Penegak Hukum (APH). (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button