DAERAHKABGOR

Dukung Percepatan Vaksinasi di Kabgor, Kecamatan Tilango Gelar Gerai Vaksinasi Covid-19

KABGOR, Goinfo.id –– Guna mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo, pertama kali pemerintah kecamatan tilango menggelar Gerai Vaksinasi Covid-19, Sabtu (21/08/2021). Kegiatan itu diresmikan langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan dihadiri Kapolres Gorontalo serta sejumlah Pimpinan OPD terkait, dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Gorontalo.

Pelaksana tugas (Plt), Camat Tilango, Viktor Asiku, mengatakan, ini bentuk Kerjasama, kolaborasi dan komitmen pemerintah Kecamatan tilango, Puskes dan polsek dalam rangka percepatan vaksinasi di kecamatan tilango.

“gerai vaksin ini akan membuka pelayann setiap hari, dengn jam pelayanan mulai pukul 09 :00 S/d pukul 12:00 siang. Pelayanan vaksinasi tahap I dan 2 bagi remaja, pelajar,masyarakat umum dan lansia,” Kata Viktor.

“Selain dari jadwal yang sudah kita edarkan ke desa-desa. Jadi, Gerai vaksin ini bersifat setiap hari,” Sambungaya.

Lanjutnya, Gerai vaksin ini, sengaja dibuat di desa tilote samping pasar sore, sifatnya terbuka yang memberikan kesan vaksinasi ini bukan hal menakutkan

“memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk ikut dalam berkontribusi dan menggunakan vaksinasi,inilah tujuan gerai vaksinasi dibuat dan dilokasi terbuka,dekat dengan akses jalan semua,sebagai sosialisasi dan mengedukasi bahwa vaksin bukan hal yang menakutkan dan mengerikan,” Ujar Viktor.

Targetnya, Kata Viktor, kita melihat sampai akhir bulan agustus dan kemudian diealuasi lagi. Untuk pembukaan hari ini, hingga jam 12 siang sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sekitar 67 orang dari 82 yang mendaftar.

“Jadi, sudah 67 orang yang divaksin dan mereka lolos srenning kesehatan dari teman-teman puskesmas, dan sisanya ditunda. Mudah-mudahan dengan rata-rata sampao 60-an setiap hari akan memberikan cakupan percepatan vaksinasi di kecamatan rilango itu sendiri,” Pungkas Viktor.

Ia menyampaikan, baru 13 persen vaksinasi di kecamatan Tilango. Sehingga, gerai vaksinasi merupakan strategis pemerintah kecamatan yang di dukung puskesmas tilango dan polsek telaga dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai komitmen kita tuntas vaksin pada bulan desember nanti.

“Jadi, ini merupakan kolaborasi TNI-Polri, puskesmas dan Pemerintah Kecamatan. Jadi 3K. Kerjasama, Kolaborasi dan Komitmen,” ujar Viktor.

Sementara itu, Bupati Nelson menyampaikan apresiasinya terhadap aksi komitmen, kolaborasi dan Kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan tilango menggandeng TNI-polri dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo lebih khususnya di Kecamatan Tilango.

“ Gerai vaksin di kecamaan tilango ini diharapkan menjadi contoh untuk aksi di kecamatan lain dalam rangka percepatan vaksinasi. Diharapkan kecamatan Tilango menjadi pilot Project untuk kecamatan lain di wilayah Kabupaten Gorontalo,” Tandas Nelson.

Terpantau juga, kegiatan gerai vaksin dirangkaikan dengan penyerahn bantuan langsung tunai dana desa, Bantuan dana desa tilote bulan agustu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button