DAERAHKABGOR

Masa Pandemi, Fory Mendorong Kualitas SDM Guru Manfaatkan Tekhnologi

KABGOR, Goinfo.id —  Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, M.Pd mengatakan, saat pandemi Covid-19 menjadi momentum para guru untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan terus mengembangkan diri dengan memanfaatkan teknologi.

Karena itu, Fory Naway berharap guru mengakrabkan diri dengan teknologi

“Walaupun peran guru tetap tidak akan tergantikan oleh teknologi, terutama dalam menanamkan Pendidikan karakter,” Kata Fory Naway, saat menjadi nara sumber pada kegiatan workshop pembelajaran jarak jauh dimasa pandemic, Kamis (19/08/2021).

Profesor Ahli manajemen ilmu Pendidikan itu mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi akan terus berkomitmen meningkatkan kompetensi para pendidik melalui berbagai kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Pandemi kata Fory, percepat penguasaan teknologi pada guru dan siswa. Hikmah yang dipetik dibalik pandemi covid-19 yakni mempercepat akselerasi penguasaan teknologi dikalangan guru dan siswa, menguatkan kersama antara guru dan siswa.

Ketua GOW Kabupaten Gorontalo itu menuturkan, dimasa pandemi, selain guru dan siswa namun peran orang tua sangat penting mendampingi anak belajar sekaligus menjadi ruang untuk memperkokoh kualitas kasih saying anggota keluarga.

Guru harus mampu mengandeng orang tua menjadi bijak mendidik anak sesuai zamanya. Apalagi masa pandemi seperti ini penuh kendala,tantangan dan masalah. Semua harus dihadapi dengan hati yang jernih, penuh dengan keramahan serta kegembiraan sehingga anak-anak merasa nyaman, saat belajar di rumah.

“Peran pendidik dan orang tua dalam pendampingan di masa pandemi, keduanya menjadi sahabat dan idola anak-anak,” Ungkap Fory Naway.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id