DAERAHKABGOR

Nelson, Jiwa Nasionalisme Semangat Membangun dan Lawan Covid-19 Dengan Cerdas

KABGOR, Goinfo.id — Pelaksanaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Gorontalo di halaman rumah dinas Bupati dan bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-76 tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa (17/8/2021).

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.
Hadir Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb serta Forkopimnda Kabupaten Gorontalo.

Disambangi usai pelaksanaan Upacara, Bupari Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, ada dua hal makna hari kemerdekaan ke-76. Pertama semangat membangun dan kedua melawan covid-19 dengan Cerdas.

Kata Nelson, perlu dikethui kemerdekaan ini diperjuangkan para pahlawan sampai darah penghabisan.

“maka kita harus mengisinya dengan benar, yaitu melalui semangat membangun, itu yang pertama,”Kata Nelson.

Kedua, Ungkap Nelson,di era Covid-19 saat ini ,melawan covid-19 harus dengan jiwa cerdas.

“Kecerdasan melawan covid-19,rakyat harus tunjukan hal benar menerapkan Protokol Kesehatan. itu orang yang Nasionalisme, karena mereka peduli sesama dan peduli terhadap Negara ini,” Imbuh Nelson.

Bupati dua periode itu menambahkan, Jika tidak mau di vaksin atau tidak patuh menerapkan protocol Kesehatan dengan benar, itu berarti tidak punya jiwa nasionalisme.

Lanjut Nelson, Negara ini terselamatkan melalui perjuangan pahlawan dan Rakyatnya,itu juga sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

Karena itu, Dirinya berharap, makna dan momentum hari kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, tumbuhkan semangat membangun dan lawan covid-19 dengan cerdas.

“ jiwa semangat membangun terus di tingkatkan, kemudian Covid-19 kita bisa lawan dengan cerdas untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” Pungkas Nelson.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button