BOALEMODAERAH

Anas Jusuf Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

BOALEMO, Goinfo.id Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pengukuhan Paskibraka yang akan mengibarkan sang saka Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI, Senin (16/08/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Wakil Ketua DPRD, Wakapolres Boalemo, Kejari Boalemo, serta Unsur TNI/Polri dan juga para Pimpinan OPD.

Tugas daripada Paskibraka merupakan tugas yang sangat penting karena akan mengibarkan Bendara Pusaka pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat mengawali sambutannya.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, tugas dari pada Paskibraka sangatlah dibutuhkan, dan dipundak pasukan Adik-adik Paskibraka kita mengharapkan agar tugas ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” harap Bupati Anas.

Kata Anas, menjelang Hari Kemerdekaan saya mengharapkan kepada pasukan Paskibraka untuk selalu menjaga kesehatan, dan beristirahat dengan sebaik mungkin agar imun tubuh tetap terjaga sampai pada saat akan mengibarkan bendara pusaka.

“Besok merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa ini, dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 pada pejuang bangsa ini mendeklarasikan Kemerdekaan yang telah di dahului dengan perjuangan panjang dengan mengorbankan air mata, darah dan seluruh harta benda dikorbankan demi memperoleh Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, saya berharap agar pasukan pengibar bendara untuk tetap konsentrasi agar prosesi pengibaran bendara besok berjalan dengan lancar” Tutup Anas Jusuf. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button