DAERAHKABGOR

Program Sekolah Penggerak Kemendikbud RI, Kabgor ditetapkan Jadi Pilot Project

KABGOR, Goinfo.id — Kabupaten Gorontalo disektor Pendidikan Kembali sukses dalam program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, (Kemendikbud) RI.

Program sekolah penggerak yang digagas kemendikbud RI, itu membuat Kabupaten Gorontalo ditetapkan menjadi Pilot Projet.

Kepala dinas Dikbud Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan, Kabupaten Gorontalo ditetapkan menjadi bagian pilot Projet sekolah penggerak, yang mana hal ini akan mendorong percepatan peningkatan kualitas sekolah di daerah ini.

Zubair mengatakan, untuk ditetapkan menjadi pilot project Kabupaten Gorontalo Bersama dengan 75 daerah Kabupaten/ Kota se Indonesia tahun 2021.

“Kita sudah ditetapkan,Nantinya akan diseleksi sekolah-sekolah itu lewat Kepala sekolah. Hanya manajerial kepala sekolah yang diseleksi dan ada yang akan dinilai sehingga kalau kepala sekolahnya lulus maka sekolah itu menjadi sekolah penggerak,” Jelas Zubair.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sangat mendukung sepenuhnya sekolah penggerak sebagai bagian dari program kemendikbud riset dan teknolgi tahun 2021.

Hal ini Kata Nelson, seiring dengan visi-misi pemerintah Kabupaten Gorontalo yaitu pembangunan Kabupaten Gorontalo yang gemilang, mandiri menuju masyarakat madani.

“Yang didalamnya juga misinya membangun sumber daya manusia yang Tangguh dan produktif,” Kata Nelson.

Karena itu, ini membutuhkan sumber daya manusia yang unggul yang bisa menggerakan kepala sekolah dan guru.

“Kami pemerintah daerah mendukung sepenuhnya sekolah penggerak yang dilaksanakan kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Saya menyampaikan terima kasih kepada pak Menteri atas ditujuknya Kabupaten Gorontalo menjadi pilot project pengembangan sekolah penggerak,” Pungkas Nelson. (Irvn)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id