BOALEMODAERAH

Rapat Vaksinasi, Kadis Sutriyani Sampaikan Tiga Wilayah Zona Merah di Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Rapat pelaksanaan vaksinasi tingkat Kabupaten Boalemo, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Graha Putra Tunggal Tilamuta dihari langsung oleh Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kapolres Boalemo. AKBP. Ahmad Pardomuan. SIK., Asisten satu Serda Boalemo. Ir. H. Roswita Novia Is. Manto.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., menyampaikan dilaksanakan kegiatan hari ini dengan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Boalemo sebagai tindak lanjut dari rapat Forkopimda dengan Gubernur Gorontalo untuk melihat capaian Vaksinasi saat ini.

“Update Covid-19, Kabupaten Boalemo berada pada Level Tiga olehnya dengan kegiatan trisert kita yang semakin bagus, dan sampai dengan hari ini kita mempunyai 80 kasus Positif Covid-19 yang sedang melakukan perawatan”ucapnya.

Ses Sutri, sapaan akrabnya mengatakan tiga wilayah yang menjadi Zona merah dengan kasus covid-19 di Kabupaten Boalemo.

“Wilayah Kabupaten Boalemo yang memiliki Zona merah yaitu Kecamatan Tilamuta, Wonosari dan juga Paguyaman. Meningkatnya kasus Covid-19 di tiga Wilayah ini karena Mobilitas yang ada di Kecamatan ini lebih tinggi dibandingkan dengan Wilayah-wilayah lain yang ada di Daerah ini” terangnya.

Dirinya juga melanjutkan, hati-hati bagi Wilayah yang berada pada zona kuning dan juga orens karena setiap saat kasus Covid-19 kian meningkat.

“Covid-19 ini tidak bisa dilihat secara kasat mata, olehnya kita harus tetap waspada dalam setiap perkumpulan dan juga setiap interaksi dengan siapapun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan” ujar Kadinkes Sutri.

Akhir kata dirinya berharap kepada Kepala Desa se Kabupaten Boalemo untuk memperhatikan masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi karena Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus covid-19.

“Kami selaku Pemerintah Daerah berharap kepada Kepala Desa untuk mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang paling utama dalam hal vaksinasi, karena vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk imun tubuh agar lebih kuat terhindar dari virus covid-19” beber Kadinkes Boalemo, Sutriyani Lumula.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button