DAERAHKABGOR

Fory Panen Sayuran di Lahan Binaan Lapas Anak Kelas II Gorontalo

KABGOR, Goinfo.id — Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway,M.pd, melaksanakan panen sayuran di lokasi lahan edukasi, sarana asimilasi bagi anak-anak binaan lapas II Gorontalo di Kecamatan Telaga.

Pantauan awak media, ketua kwartir cabang pramuka Fory Naway didampingi ketua lapas II Gorontalo Kurnia Panji Pamekas.

Disambangi usai kegiatan itu, Prof. Fory Naway menyampaikan apresiasinya atas pemberdayaan anak-anak lapas yang hari ini diberdayakan dalam mengolah lahan pekarangan.

“ini sangat luar biasa, anak-anak binaan lapas dilatih mandiri sehingga dalam kemandirian itu Ketika pulang dan berbaur lagi dengan masyarakat mereka sudah ada keterampilan,” Ungkap Fory Naway.

Menanam ini kata dia, akan menjadi hobi bagi anakanak binaan lapas karena mereka bisa dilatih Bertani, berkebun dan lain-lain.

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, upaya lapas ini akan membuat dan membantu anak berpikir kedepan, Ketika setelah keluar lapas sudah memiliki keterampilan. Ini sangat bermanfaat karena ada nilai yang sangat berharga untuk keluarga bukan hanya Pendidikan formal maupun nonformal tetapi minimal edukasi skill.

“ada skill-skil pengetahuan yang mereka dapatkan disini secara rill sehingga anak-anak binaan lapas ini lebih baik lagi dan juga anak-anak binaan ini kedepan bisa berwirausaha sendiri dan mandiri disaat berkumpul lagi dengan keluarga nanti,” Imbuhnya.

Semetara itu, kepala LPKA Gorontalo Kurnia Panji Pamekas mengatakan, lahan yang dibuat ini sebagai bentuk pemberdayaan pengetahuan anak untu mandiri. kegiatan ini adalah bentuk melatih kemandirian anak-anak lapas agar mereka tetap bisa bertahan melewati perjuangan dan tentunya memiliki mencapai hasil yang maksimal.

“lahan yang disediakan pada anak-anak binaan ini sebagai lahan edukasi asimilasi, sebagai sarana asimilasi dan edukasi. Mereka dituntut untuk mempuyai satu ilmu yakni ilmu kemandirian,” Ujarnya.

Karena mereka akan Kembali lagi di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai macam hal. Baik itu ilmu Pendidikan, pertanian, ternak dan sebagai.

“diharapkan mereka dapat menciptakan suasana baru di tengah-tengah kemasyarakat dan terutama kemandirian ditengah-tengah masyarakat,” Pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button