DAERAHPAPUA

400 Liter Miras Lokal Berjenis CT dan Sopi dimusnahkan Polsek KPL Serui

KEPULAUAN YAPEN, Goinfo.id — Polsek Jajaran Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Serui memusnahkan barang bukti minuman keras (Miras) lokal jenis Sopi dan CT yang ditemukan saat petugas KPL bersama petugas pelabuhan Serui melakukan pengamanan kedatangan KM Dobonsolo serta KM Doloronda di pelabuhan Serui beberapa waktu lalu, Jumat ( 30/07).

Ikut serta dalam pemusnahan minuman tradisional ilegal tersebut, Kapolsek Pelabuhan Serui Iptu Taparakaba Simanjuntak, Komandan Pos Angkatan Laut ,Letda Hary Setyawan ,Kepala kantor pelabuhan Serui, Yosep Kombado dan perwakilan PT Pelni Serui.

Kapolsek KPL Iptu Taparakaba Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada awak media menjelaskan, barang bukti yang didapatkan pada keberangkatan penumpang yang ada di dalam karton dengan berbagai jenis bahkan ada ditemukan dalam tas koper tersebut yang didatangkan dari luar Papua tujuan ke Serui.

“Totalnya ada 400 liter minuman keras yang tadi kita musnahkan baik yang di bungkus plastik maupun yang ada di dalam botol air mineral dan itu semua barang tanpa bertuan siapa pemiliknya,” tandas Kapolsek KPL Serui.

Ia menambahkan, setiap ada kapal putih yang masuk tetap melakukan pengamanan untuk mencegah turunya minuman keras apapun itu,
dirinya juga berharap kepada masyarakat kota serui agar mengetahui adanya keberadaan minuman keras yang datang untuk melaporkan kepada pihak keamanan KPL guna melakukan tindakan pengamanan barang tersebut untuk di tahan.
Dikatakan Simanjuntak, jenis minuman diketahui ada tiga jenis yakni CT , Sopi berwarna merah dan Sopi putih  juga disinyalir akan dipasarkan di wilayah Yapen timur atau kampung Dawai.

” Kami berharap kerjasama dan sinergitas instansi terkait yang sudah terjalin saat ini bisa terus ditingkatkan agar peredaran miras ilegal ini dikota Serui bisa terus diatasi” pungkas Simanjuntak.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button