BOALEMODAERAH

TP.PKK Boalemo Gelar Rakorkab 10 Program Pokok PKK

BOALEMO, Goinfo.id — Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab) 10 Program PKK, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta dirangkaikan dengan pengukuhan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Kabupaten Boalemo.

Digelarnya Rapat Koordinasi ini, karena 10 Program TP.PKK sangat ingklut dengan kegiatan yang ada di OPD. PKK merupakan mitra dari Pemerintah Daerah yang dianggap mampu menggerakan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd., MM., pada saat memberikan arahan.

“PKK disebut mampu menggerakan masyarakat dikarenakan didalamnya ada yang namanya kader PKK yang juga merupakan ibu-ibu dasawisma, yang mengepalai 10 KK yang ada sehingga dari sisi data, informasi, penggerakan, motifasi, itu dilakukan oleh teman-teman TP.PKK,”jelasnya.

Tak hanya itu, Heldy sapaan seorang Doktor tersebut meminta agar pihaknya dilibatkan dalam mensukseskan penanganan inflasih yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Dari pencapaian prestasi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang diberikan anggaran dana insentif fiscal itu focus pada penekanan inflasih lebih kearah ketahanan pangan, sehingga di PKK ada pokja khusus yang membidangi hal tersebut yaitu Pokja 3, sehingga saya berfikir kenapa tidak TP.PKK dilibatkan untuk mensukseskan penanganan inflasih di Kabupaten Boalemo, terutama untuk proses perencanaan yang beriorentasi pada penanaman yang butuh pemantauan sampai ketingkat bawah dan yang bisa memantau sampai ketingkan bawah yaitu teman-teman yang ada di Dasawisma yang ujung tombaknya merupakan ketua TP.PKK Desa,”ungkapnya.

“Saya kira ini merupakan peluangt untuk Pemerintah Daerah agar melibatkan TP.PKK walaupun kami pengurus TP.PKK tidak mempunyai gaji akan tetapi kita bekerja dengan ikhlas untuk sama-sama membangun Daerah Kabupaten Boalemo sampai ketingkat Desa,”sambungnya.

Tak sampai disitu Ketua TP.PKK tersebut membebrkan kegiatan hari ini mencakup 2 hal yaitu melakukan evaluasi sejauh mana program yang telah kita lakukan diseluruh tingkatan dan memperbaiki jika ada hal-hal yang mungkin perlu untuk perbaikan kedepan kita bersama-sama untuk merumuskan bagaimana nantinya secara berjenjang dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Walaupun kita tidak  mempunyai anggaran tersendiri kita bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan organisasi manapun termasuk Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah TP.PKK di Kabupaten Boalemo, menunjukan kepedulian dan juga bagaimana kita bisa membangun komunikasi yang baik dan Alhamdulillah dalam kurun waktu 6 bulan kami dilantik sebagai ketua TP.PKK Kabupaten, sudah beberapa kali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi,”Bebernya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button