BOALEMODAERAH

Dikpora Boalemo Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar Diklat Calon Kepala Sekolah, Jum’at (30/07//2021).

Kegiatan yang berlangsung di New Rahmat Hotel Gorontalo dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., serta dihadiri oleh Kepala Dinas DikporaKabupaten Boalemo, Drs. Irwan Dai, M.Pd., Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Gorontalo, Drs. Amin Nusi, M.Pd., Tim Pengajar, Supervisor dan diikuti oleh seluruh Peserta Kepala Sekolah SD, SMP se-Kabupaten Boalemo.

Salah satu syarat untuk diiangkat didilantik menjadi kepala sekolah harus memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP).

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat membuka kegiatan tersebut.

Kata Anas, tujuan dilakukannya kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah untuk memperdalam pemahaman calon kepala sekolah atas kebijakan -kebijakan yang berlaku.

“Dilakukannya kegiatan ini agar memperdalam pemahaman kepala sekolah atas kebijakan dan juga melatih pemikiran serta penyususnana rencana proyek kepemimpinan” ujarnya.

Akhir kata, Plt Bupati Boalemo, Ir. H.  Anas Jusuf, M.Si., berharap pada kegiatan ini akan melahirkan Kepala Sekolah yang profesional, Kreatif dan Inovatif,  sehingga pada penempatan kepala sekolah nantinya  benar-benar sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan di antaranya sudah ada Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS). (Wln)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button