ADVETORIALBOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Siapkan 2 Tempat Isolasi Bagi Pasien Yang Terpapar Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id — Pandemi Covid 19  masih terus menyebar sampai saat ini, dalam memutus penyebaran wabah tersebut, Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah terus berupaya agar Virus Covid-19 cepat berakhir di Negara ini.

Di Kabupaten Boalemo sendiri, berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Daerah demi memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo tak tinggal diam dalam menangani kasus ini. Mulai dari mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 dan juga mempersiapkan tempat Isolasi bagi pasien yang terpapar Covid.

Saat ditemui awan media diruang kerjanya,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyanti Lumula S.ST.,M.Kes., menyampaikan di Daerah ini ada dua tempat yang telah disediakan oleh Dinkes bagi pasien yang terpapar Covid-19.

“Jika ada pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 yang tidak memiliki gejalah, pihak Dinas Kesehatan telah menyiapkan dua tempat yang akan menjadi tempat Isolasi yaitu di Puskesmas Tilamuta yang ada di Desa Lahumbo dan juga Rumah Sakit Iwan Bokings (RSIB) yang ada di Kecamatan Paguyaman,” jelasnya.

Kata Sutriyani, dari dua tempat yang menjadi pusat Isolasi tersebut, Pemerintah telah menyiapkan 13 kamar bagi pasien yang tidak memiliki gejala dan juga telah disiapkan segala sesuatu yang nantinya akan dibutuhkan.

“Kami selaku Pemerintah telah menyiapkan 13 kamar bagi pasien yang terpapar Covid, dan juga segala sesuatu telah kami sediakan. Hal ini agar pasien tidak lagi memikirkan biaya selama melangsungkan Isolasi, semuanya akan ditanggung oleh Dinas Kesehatan” ungkapnya.

“Pasien yang nantinya akan menjalankan Isolasi ditempat tersebut akan terus di follow up oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dan juga pihak dari TNI/Polri yang akan terus Stand by ditempat tersebut” ujarnya.

Terakhir, Kadis yang biasa disapa Ses Sutri itu berharap, agar seluruh masyarakat sama-sama menjalankan protokol kesehatan, karena ketika seluruh masyarakat bisa menjaga diri sendiri, maka akan mudah menjaga lingkungan dan menjaga keluarga.

“Untuk masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif, tidak usah stres dan tidak usah takut, karena kita sudah bergerak secara terintegrasi bersama TNI dan Polri. Jadi untuk yang sudah terpapar dan tidak bergejala, mari kita mengisolasi diri ditempat yang disediakan, biar kami mudah melakukan kontrol,” Tutupnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button