DAERAHKABGOR

Pandemi Covid-19, Hewan Kurban di Kabgor Tahun Ini Meningkat

Kabgor- Ditengah pandemi covid-19, antusias masyarakat dalam melaksanakan ibadah qurban tahun ini di Kabupaten Gorontalo tetap tinggi. Atusiasnya masyarakat melaksanakan ibadah qurban tersebut dapat dilihat dari jumlah hewan meningkat.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, Hasil rekapitulasi masuk pada bagian kesra Setda Kabupaten Gorontal, jumlah hewan kurban tahun ini 2.999 ekor.terdiri dari sapi 2.960 dan kambing 39 ekor.

Jika dibandingkan tahun 2019, 2704 ekor sebelum covid. Terjadi peningkatan. Memang diakui Nelson, tahun lalu menurun yakni 1960 tapi sekarang naik lagi.

Meningkatnya hewan kurban ini bahwa pertanda ekonomi kita baik, ekonomi bangkit, serta rasa berkurban, rasa iklhlas masyarakat terus naik.

” ini yang saya rasa menggembirakan bagi kita semua, Antusias masyarakat meningkat,” Kata Nelson, ditemui usai meninjau lapangan sport center, sebagai lokasi sholat idul adha Senin sore, (19/7/2021).

Karena itu, Bupati dua periode ini b3harap, Pantia harus benar- benar memperhatikan hewan kurban itu sehat.

Untuk mengurangi kerumunan, Nelson berharap pomotongam sapi atau hewan kurban jangan sekaligus.

” pada saat pemotongan jangan berkumpul. Dilakukan oleh panitia pembagian.jadi, tidak perlu datang masyarakat sehingga tidak menumpuk,’ Tandas Nelson.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button