BOALEMODAERAH

Buka Muscab IBI, Anas Jusuf: Alhamdulillah IBI Lampaui RPJMN dan RPJMD

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) IV Ikatan Bidan Indonesia Boalemo, Kamis (15/07/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Sekda Boalemo, Sherman Moridu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutryani Lumula, S.ST., M.Kes.

Bekerja dengan tulus dan ikhlas itu merupakan profesi dari pekerjaan yang dilakukan oleh Bidan Indonesia lebih khususnya Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat membuka kegiatan Muscab IBI.

Kata Anas, Kiprah dari pada Ikatan Bidan Indonesia ini berdiri sejak kemerdekaan Indonesia IBI ini ada dan berhasil melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang ada pada saat ini.

Anas melanjutkan, Organisasi yang dibawah kepemimpinan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Boalemo dua periode ini yang sekaligus Kepala Dinas Kesehatan telah memberikan kontribusi terhadap bidang kemanusiaan.

“Kontribusi yang telah diberikan ketua IBI cabang Boalemo dua periode ini adalah indikator penurunan angka kematian ibu bayi dan balita,” ungkapnya.

“RPJMN itu sudah dilampaui RPJMD pun sudah dilewati. Alhamdulillah target yang sering saya ucapkan bukan untuk dicapai akan tetapi harus dilampaui, itu semua sudah diperlihatkan oleh Ikatan Bidan Indonesia Cabang Boalemo”ujar Plt Bupati.

Akhir kata, Anas berharap kepada pengurus yang nantinya akan terpilih bisa mengambil contoh kepada pengurus IBI yang lama agar bisa menjadi acuan dan pegangan.

“Semoga IBI Kabupaten Boalemo yang nantinya akan terpilih bisa memberikan kiprah yang sangat signifikan lagi dibanding kepengurusan IBI sebelumnya,” tutur Anas. (Red)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button