ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Termasuk Desa ODF, Dinkes Boalemo Usulkan Limbato Sebagai Desa Mandiri Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id — Desa Limbato Kecamatan Tilamuta mendapatkan kunjungan dari Tim Verifikaksi Lapangan Desa Mandiri Covid-19 yang berbasis Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Tim Verifikasi tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST., Camat Tilamuta, Mizan Uwade, Danramil Tilamuta, Kepala OPD, Kepala Desa, Bhabinkabtibmas Desa Limbato, serta aparat Desa Limbato.

Mengawali sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST., menyampaikan terimakasih kepada Tim Verifikasi yang sudah melakukan kunjungan di Kabupaten Boalemo khususnya di Desa Limbato.

“yang melatar belakangi kami selaku Pemerintah yang mengusul Desa Limbato sebagai Desa Mandiri Tangguh Covid-19 untuk tahun 2019 yaitu Desa ini sudah termasuk dalam ODF”jelasnya.

Lanjut Sutryani, 100% Masyarakat Desa Limbato ini sudah menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan membuang Air sudah menggunakan Jamban yang sehat. Hal ini merupakan indikator utama yang menjadikan Desa Limbato mewakili Desa mandiri tangguh Covid-19.

“Tak hanya di Desa Limbato saja, pendampingan terhadap Desa Tangguh yang berbasis Germas ini sudah berjalan di Seluruh Desa yang ada di Kabupaten Boalemo karena ini bagian dari bagian dari pencegahan dan penenganan Covid-19,” ungkap Kadinkes Boalemo.

Akhir Kata Sutriyani Lumula  menuturkan, dalam proses pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Boalemo sendiri dibuktikan dengan tertatanya sistem yang ditandai dengan kerjasama semua pihak yang sudah tidak diragukan lagi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button