ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Berhasil Terapkan PHBS, Desa Limbato Meraih Nominator 1 Lomba PHBS Tingkat Nasional

BOALEMO, Goinfo.id — Masuknya salah satu Desa di Kabupaten Boalemo dalam Penilaian Rumah Tangga Ber-PHBS Tingkat Nasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah.

Pasalnya Desa Limbato Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo mewakili Provinsi Gorontalo pada Penilaian PHBS Tingkat Nasional tersebut.

Desa Limbato ini merupakan salah satu Desa yang sudah berhasil dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST., pada saat memberikan sambutan di kegiatan Verifikasi Desa Mandiri Tangguh Covid-19, Selasa (13/07/2021).

“Alhamdulillah, Kabupaten Boalemo yang diwakili oleh Desa Limbato meraih Nominator 1 lomba PHBS Tingkat Nasional” ungkapnya.

“Penghargaan yang diraih oleh Desa Limbato ini merupakan suatu kebanggan bagi kita selaku masyarakat Kabupaten Boalemo,”ujarnya.

Sutriyani melanjutkan, PHBS yang diterapkan Pemerintah Desa Limbato kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau menjalankan hidup bersih dan sehat.

“Hal tersebut agar masyarakat bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan. Selain itu, dengan menerapkan PHBS masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup,” bebernya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button