BOALEMODAERAH

Sekda Boalemo Buka Kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikporea) menggelar Diklat calon Kepala Sekolah (Kepsek) Tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut dibuka  oleh Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, berlangsung di Aula SMP Negri 1 Tilamuta, turut hadir dalam kegiatan itu, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hasan Makuta,Narasumber dan kepala Sekolah serta calon kepala sekolah, Senin (12/07/2021).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Dimana salah satu syarat guru yang di angkat dan dilantik menjadi kepala sekolah harus memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, H. Sherman Moridu, S.Pd., M.M., pada saat mengawali sambutannya.

Kata Sherman, tujuannya kegiatan pada hari ini untuk memperdalam pemahaman bagi calon kepala sekolah atas kebijakan-kebijakan yang berlaku,melatih pemikiran Kritis dan Problem Solving dan melatih penyusunan rencana proyek kepemimpinan.

“Saya menilai kompetensi yang harus di capai oleh peserta diklat dalam setiap tahap cukup lengkap, dan saya minta bapak ibu dapat mencapai standar kompotensi yang harus di penuhi oleh calon kepala sekolah dalam menjalankan kewajibannya” ujarnya.

Akhir kata dirinya menuturkan  dengan di laksanakannya diklat calon kepala sekolah ini dapat melahirkan kepala-kepala sekolah yang Profesional,kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan Pembangunan kedepan,sehingga pendidikan di Kabupaten Boalemo akan maju dan menghasilkan anak-anak didik yang cemerlang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button