BOALEMODAERAH

Plt Bupati Tidak Akan Segan Mencopot Jabatan Pejabat Yang Terindikasi Kasus Korupsi

BOALEMO, Goinfo.id — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Boalemo menggelar aksi terkait korupsi yang ada Dikpora bertempat di depan Kantor Bupati Kabupaten Boalemo, (Senin,12/07/2021).

Tuntutan yang dibawa oleh masa aksi saat berada di kantor Bupati adalah mendesak Plt Bupati Boalemo mencopot jabatan pejabat yang terindikasi korupsi pengadaan buku pintar tahun 2008, Pungli Tahun 2018, Pungli DAK Tahun 2020, serta penyalahgunan wewenang dalam hal realisasi beasiswa Tahun 2021.

Menanggapi hal itu, Plt.Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, tidak akan mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan terkait progres penyelesaian perkara, mengingat kasus tersebut masih ada ditingkat kepolisian.

“Pada intinya kita tidak ingin mengintervensi dan melakukan tekanan-tekanan pada aparat penegak hukum, karena itu domain dari aparat penegak hukum, kita menghargai itu, dan menunggu proses sampai ada kekuatan hukum yang tetap,” Ucap Anas.

Dirinya juga mengatakan, mereka sementara melakukan evaluasi anggaran, kinerja dan inovasi masing-masing OPD.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mau mengingatkan kami pemerintah daerah,” Ujarnya.

Anas menegaskan, akan melakukan mencopot jabatan terhadap pejabat yang terbukti secara hukum melakukan korupsi.

“Saya tidak akan segan-segan mencopot jabatan pejabat jika memang dia terbukti bersalah,” Tegas Anas.

Sementara mengenai beasiswa, Anas menjelaskan, Asn yang diberikan beasiswa sudah sesuai regulasi dan berlaku sejak zaman Almarhum Iwan Bokings saat menjadi Bupati Boalemo.

“Saya pikir, beasiswa yang diberikan kepada Asn sudah berlaku sejak zaman bupati pertama dan juga sudah sesuai dengan perbup, ini yang menjadi dasar kami dalam memberikan beasiswa kepada Asn,” Jelasnya.

Terakhir, Anas membeberkan, anggaran beasiswa sangat besar, sehingganya untuk mahasiswa yang belum menerima di Tahun 2020, akan diupayakan menjadi penerima di Tahun 2021 melalui Dikpora.

“Saya akan perintahkan Dikpora untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang tidak menerima tahun ini di tahun berikutnya,” Pungkasnya. (Kif)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button