SULUT

3 Mako Polres di Sulut Diresmikan Kapolda

MANADO, Goinfo.id — Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Irjen Pol Mulyatno, SH, MH, menandatangani prasasti 3 bangunan Markas Komando Polres, yaitu Mako Polres Bolsel, Mako Polres Bolmong dan Mako Polres Bolmut.

Peresmian dipusatkan di Mako Polres Bolsel yang baru, di kompleks perkantoran Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Senin (18/4/2022).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Mulyatno menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah ketiga kabupaten, yaitu Pemkab Bolmong Selatan, Pemkab Bolmong Utara dan Pemkab Bolmong yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Mako Polres yang baru.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno juga bersuyukur saat ini Polda Sulut memiliki 3 Mako Polres baru.

“Tentunya hal ini merupakan langkah Kapolri untuk membangun kontruksi serta meningkatkan kinerja organisasi secara bertahap dalam menambah jumlah sarana dan prasarana yang diperlukan untuk kita semua sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, Mako Polres Bolsel dibangun di atas lahan seluas 7 hektare yang dihibahkan Pemda Bolsel dan sudah bersertifikat atas nama Polres Bolsel dengan luas bangunan 2.400 M2. Sedangkan untuk Mako Polres Bolmong dibangun diatas lahan seluas 5 hektare hibah dari Pemkab Bolmong dan untuk Mako Polres Bolmut dibangun di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang dengan luas 2.400 M2.

Peresmian ketiga Mako Polres ditandai dengan penekanan tombol selubung papan nama polres dan penandatanganan prasasti peresmian oleh Kapolda, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu juga Kapolda memberikan penghargaan kepada pihak ketiga yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Mako Polres.

Turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, para PJU Polda, Forkopimda Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolmut serta instansi terkait lainnya, serta diikuti secara virtual dari Polres Bolmong dan Polres Bolmut. (Midi}

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button