DAERAH

Gandeng Semua Pihak, Polda Gorontalo Gelar Apel Kesiapsiagaan Operasi KRYD

POLDA GORONTALO, Goinfo.id — Sebagai upaya dalam menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, Gabungan TNI-Polri dan aparat pemerintah, menggelar apel kesiapsiagaan operasi KRYD, Sabtu (10/07/2021).

Pada pelaksanaan apel kesiapsiagaan turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto, MH, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito,MA, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Jajaran, serta gabungan Tni-Polri dan aparat pemerintah.

Danrem 133/NWB dalam apel Pelaksanaan operasi KRYD ini mengungkapkan bahwa operasi ini merupakan bentuk kepedulian Tni-Polri dan aparat pemerintah kepada masyarakat dalam menekan dan mencegah angka bertambahnya korban wabah Covid-19. Dimana Tugas kita sebagai aparat negara adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah dan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

Danrem juga mengajak kepada seluruh gabungan personel TNI-Polri dan aparat pemerintah untuk berkomitmen dan bekerja sama dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto juga dikesempatan ini mengajak kepada personel gabungan untuk tetap semangat dan ikhlas dalam mengingatkan kepada masyarakat bawa Covid-19 semakin menyebar dan penting untuk menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah tugas kita bersama, karena itu mari kita ajak masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam protokol kesehatan dengan himbauan yang tetap humanis dan tidak arogan, supaya masyarakat yang diingatkan merasa terayomi dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, pelaksanaan operasi KRYD kali ini para personel menyasar tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, dengan diberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, serta menegakkan pendisiplinan terhadap pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) mikro dalam masa pandemi covid-19.

“Penertiban ini juga sudah sesuai edaran dari Wali Kota Gorontalo, dimana kegiatan aktivitas masyarakat sudah mulai dikurangi sampai batas jam sembilan malam,” ungkap Wahyu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button