DAERAHKABGOR

Pohon Kelapa di Pekarangan Rudis Bupati Gorontalo Berbuah

KABGOR, Goinfo.id — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sejak awal memimpin di daerah ini menginginkan masyarakat di Kabupaten Gorontalo agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dapat dimanfaatkan bercocok tanam yang memiliki nilai ekonomi.

Ajakan Bupati Nelson Pomalingo ini keseringan disampaikan saat menghadiri kegiatan di kecamatan maupun desa yang dihadiri masyarakat.

Masyarakat diharapkan menanam pekarangan dengan berbagai tanaman dari sayur – sayuran, tanaman obat, tanaman buah – buahan dan lain – lain yang intinya bernilai ekonomi.

Nelson yang memiliki latarbelakang disiplin ilmu pertanian mengaplikasi dengan memanfaatkan lahan yang ada di halam rumah dinas dengan tanaman produktif seperti kelapa

Ia tidak hanya mengajak masyarakat, namun juga memberi contoh dengan kerja nyata dan hasil yang dapat dinikmati diantaranya dengan menanam kelapa.

Ajudan Mohummad Ruslan, mengatakan, Sore ini, pulang dari Kantor, Bapak melihat lagi kelapa yang ditanam sejak dirinya tinggal di rumah dinas dengan hasil sangat memuaskan karena buahnya banyak.

“ Bapak menanam kelapa ini dan selalu disiram. hasil buah kelapa yang cukup banyak,” katanya

Menurut Ruslan, halaman pekarangan depan rumah dinas Bupati ditanami pohon kelapa dan hari ini dinilai tumbuh bagus bahkan sedikit lagi di sudah bisa dipanen

Dijelaskannya, apa yang dilakukan pak Bupati ini bila diikuti masyarakat akan memiliki nilai tambah sehingga tidak perlu lagi membeli kelapa.

“Inilah Salah satu tujuan pak Bupati sebagai ketua koalisi Kabupaten Penghasil kelapa se Indinesia dalam rangka mengembalikan kejayaan kelapa khususnya di Kabupaten Gorontalo,” Jelasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id