BOALEMODAERAH

Pemprov Gorontalo Siap mendukung Pengembangan Pelabuhan Tilamuta

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menerima kunjungan Tim Koordinnasi Pengelola Sumber Daya Air (TK-PSDA) Wialayah Sungai Paguyaman.

Kunjungan Tim Koordinator tersebut disambut langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf., yang didampingi oleh Kepala Bappeda, Fathlina Podungge di Ruang Vicon, Kamis (08/07/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo menyampaikan persoalan sungai Paguyaman yang sering kali berpindah-pindah dikarenakan dengan penggeseran arus sungai yang begitu deras.

“Sungai Paguyaman ini sempat menjadi Konflik antara masyarakat bantaran sungai dengan pihak Pabrik Gula Tolangohula. Sehingganya saya berharap kepada Bappeda Provinsi Gorontalo dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II agar dapat mengatasi sungai Paguyaman yang saat ini semakin melebar pergeserannya”ucapnya.

Tak hanya itu, Plt Bupati Boalemo pun menyampaikan terkait pengembangan Pelabuhan Tilamuta kepada  Kepala Bappeda Provinsi Gorotalo, Budiyanto Sidiki yang nantinya akan dilakukan pembangunan.

“Khusus pengembangan pelabuhan Tilamuta ini kami sudah membentuk TimPercepatan yang diketuai oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Boalemo, Supandra Nur. Karena kami sudah merencanakan Pemaparan pengembangan pelabuhan Tilamuta dihadapan Pemerintah Provinsi Gorontalo”ungkapnya.

Terakhir dirinya berharap kepada  Pemerintah Provinsi agar memberikan dukungan kepada pemda Boalemo dalam hal pembangunan Infrstruktur Pelabuhan Tilamuta.

Ditempat yanga sama, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo.Budiyanto Sidiki, menyampaikan Pemerintah Provinsi Gorontalo siap mendukung pengembangan Infrastruktur Kabupaten Boalemo.

“Pemerinta provinsi Gorontalo siap mendukung apa yang menjadi keinginan Kabupaten Boalemo dalam halmengembangkan Infrastruktur dan juga meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat”Pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button