ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Dinkes Boalemo Berhasil Capai 24.500 Dosis Vaksinasi Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Evaluasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Tingkat Kabupaten Boalemo, Jum’at, (02/07/2021).

Kegiatan yang berlangsung di GrandQ Hotel Gorontalo tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Kapolres Boalemo, AKBP. Ahmad Pardomuan, S.I.K.,M.K., Kadinkes Boalemo, Sutriyani Lumula, Sekretaris Dinkes, Irfan Hemeto, para Kapolsek serta perwakilan Nakes se Kabupaten Boalemo.

Dari sejak dicanangkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo, Evaluasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sudah sebelah bulan kita jalankan juga.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., pada saat memberikan sambutan.

“Kegiatan Evaluasi ini sudah dua kali dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, akan tetapi perbedaanya yaitu kita mengundang pihak dari Rumah Sakit yang menangani pasien yang terpapar Covid-19 dan juga para Kapolsek karena sebagai garda terdepan dalam menjaga pelaksanaan Vaksinasi”ucapnya.

Tak hanya itu, Sutriyani Lumula juga menyampaikan capaian Vaksinasi di Kabupaten Boalemo dari sejak dirilisnya Vaksinasi bulan Juli 2021.

“Sampai dengan Kamis, (01/07/2021) capaian Vaksinasi Kabupaten Boalemo itu ada 24.500 sekian dosis yang telah menerima Vaksin yang didalamnya sudah termasuk dosis 1 dan juga 2″ungkapnya.

“Untuk dosis pertama kita mencapai 18ribu sekian penduduk sehingga target yang sudah di total kan berjumlah 80% dari yang kita tetapkan ada sekitar 118 ribu jumah penduduk, kita sudah berhasil mencapai 18% dari jumah penduduk tersebut,”terang Kadinkes Boalemo.

Sutriyani pun mengatakan, ini capaian yang sangat luar biasa dengan banyaknya tekanan dan Hoax yang kita temui dilapangan akan tetapi dengan melihat evaluasi Provinsi, Alhamdulillah Kabupaten Boalemo untuk sementara memimpin dalam capaian Vaksinasi covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Capaian ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita selaku Pemerintah Kabupaten Boalemo”bebernya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button