BOALEMODAERAH

Peringati HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Boalemo Gelar Donor Darah

BOALEMO, Goinfo.id — Polres Boalemo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Boalemo menggelar Donor Darah, Rabu (40/06/2021).

Kegiatan donor darah ini merupakan aksi Sosial yang dilakukan Polres Boalemo untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 08.00 wita, yang berlangsung di Poliklinik Polres Boalemo , Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dengan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

Jumlah total darah yang di peroleh sebanyak 14 kantong ukuran 350 cc, dari 30 pendaftar karena ada 17 pendaftar tidak memenuhi persyaratan sehingga di tunda pengambilan darahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K.,M.H., melalui Waka Polres Kompol Abdul Rachman S.E. M.H, mengatakan aksi Donor Darah yang dilakukan oleh Polres Boalemo tersebut merupakan rangkaian kegiatan Polri untuk memperingati HUY Bhayangkara ke-75.

“Aksi kemanusiaan yang digelar Polres Boalemo ini merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam memperingati HUY Bhayangkara ke-75 tahun” ungkapnya.

Tak hanya itu, Wakapolres juga melanjutkan Donor darah ini juga dilakukan bertujuan untuk memenuhi darah yang akan dibutuhkan nantinya.

“Donor darah yang dilakukan pihak Polres Boalemo juga bertujuan untuk memenuhi stok darah di Bank Darah PMI Kabupaten Boalemo yang nantinya dibutuhkan oleh pasien yang memerlukan transpusi darah” beber Wakapolres Boalemo.

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan 14 Kantong darah yang di lakukan secara simbolis oleh Waka Polres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E.,M.H, kepada Pihak PMI, yaitu Robin Ulitoto selaku Ketua Tim.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button