ADVETORIALBOALEMODAERAH

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Ini Harapan Kadinkes Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar, sudah menjadi tugas Negara untuk menyejahterakan rakyatnya, salah satunya dengan cara memberikan pelayanan publik yang prima.

Oleh karena ini, untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melalui Sub Bagian Perencanaan menggelar Workshop Pelayanan Publik.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo tersebur dihadiri oleh Pj. Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Ketua Ombudsma Provinsi Gorontalo,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST.,M.Kes., serta diikuti oleh para Dokter dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo, Jum’at (18/11/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., mengatakan diadakan workshop ini agar pelayanan Publik di Bidang Kesehatan akan tersampaikan kepada masyarakat.

“Workshop ini kami laksanakan bertujuan agar Pelayanan Publik Bidang Kesehatan Kabupaten Boalemo akan benar-benar tersampaikan kepada masyarakat. Kita tau bersama semua Puskesmas ini sudah ada dasar akreditasi namun dengan keberadaan dilapangan semua harus dihandle oleh masing-masing petugas sehingga ada yang belum tersosialisasikan dengan baik tentang Pelayanan Publik,”jelasnya.

Ses Sutri, sapaan akrabnya melanjutkan dengan adanya workshop pelayanan publik ini bisa menjadikan Puskemas agar mempunyai Output Pelayanan terbaik.

“Dengan adanya Workshop ini, dengan muatan-muatan yang akan diberikan oleh pemateri, Ketua Ombudsman, semoga Puskesmas yang ada di Kabupaten Boalemo, punya Output target Puskesmas menjadi Pelayanan terbaik,”ungkapnya.

Terakhir dirinya membeberkan, semakin tebuka luasnya akses informasi dan semakin baiknya Tingkat pendidikan, masyarakat saat ini semakin cerdas dan semakin sadar akan hak dan kewajibannya.

“Untuk Kepala Puskesmas informasi ini tidak hanya sebatas petugas kesehatan, akan tetapi bagaiman adanya informasi itu terpampang jelas di pintu masuk karena masyarakat tidak hanya mengharapkan kepuasan atas pelayanan yang diberikan namun mampu memperoleh kebahagiaan atas layanan yang didapatkan,” Pungkas Mantan Sekretaris DPPKBP3A.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button