BOALEMODAERAH

Bupati Sherman Moridu Resmikan Unit Hemodialisis RSUD-TN

BOALEMO, Goinfo.id — Bertepatan dengan HUT Boalelmo ke-24, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., melaunching Unit Layanan Hemodialisis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUD-TN), Kamis (12/10/2023).

Peresmian layanan hemodialysis RSUD-TN tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Boalemo, Kadinkes Boalemo, Ketua TP.PKK Boalemo, pimpinan OPD serta Bupati dan Pimpinan OPD Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., menyamapiakan terima kasih kepada Rumah Sakit Tani dan Nelayan karena telah menyediakan layanan cuci darah di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan karena telah melaunching unit hemodialisis atau layanan cuci Darah di Kabupaten Boalemo,”ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya membeberkan didepan Bupati Tasikmalaya di RSUD-TN Kabupaten Boalemo memiliki 2 Inovasi yaitub Inovasi Promanis dan Inovasi Sigempar.

“Inovasi Promanis yaitu Program makan minum gratis bagi pendamping pasien. Inovasi Promanis ini bertujuan agar keluarga pasien betah menjaga pasien saat dirawat. Inovasi si Gempar yaitu Sistem Informasi Managemen Peduli Ambulance Gratis, jadi pasien hanya menghubungi pihak ambulance dan langsung dijemput kerumahnya menuju RSTN dan saat pulangpun demikian diantar hingga kerumah,”Ungkap Sherman Moridu.

Terakhiri dirinya menyampaikan terima kasih kepada Direktur RSUD-TN yang mengambil hari special bertepatan dengan HUT Kabupaten Boalemo, untuk launching layanan cuci darah ini. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button