DAERAH

Jelang HUT Bhayangkara, Polda Gorontalo Gelar Donor Darah

GORONTALO, Goinfo.id — Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, Polda Gorontalo menggelar Bhakti kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo,Selasa ( 29 / 06 ).

Kegiatan ini diikuti Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., bersama ibu ketua Bhayangkari Ny. Ges Wiyagus. Hadir juga Danrem 133 / NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA., PJU Polda Gorontalo, Dan Yon 713, personel TNI – Polri, serta ibu – ibu Bhayangkari.

Sebelum dilaksanakan donor darah, terlebih dahulu dilakukan swab antigen, mengisi blanko, pemeriksaan darah, tensi, kemudian dilakukan donor. Donor darah ini bermanfaat untuk menghindari resiko jantung, meningkatkan produksi darah, membakar kalori, dan menurunkan kolesterol.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Dokkes Kombes Pol. Dr. Wasis Murjito mengatakan bahwa Bhakti kesehatan
berupa donor darah yang digelar hari ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75.

“ Sebanyak 84 kantong darah yang kita kumpulkan hari ini. Semoga darah yang terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa donor darah yang kita laksanakan ini sesuai tema hari Bhayangkara ke 75 yakni Tranformasi Polri yang PRESISI, mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“ Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang membutuhkan ditengah pandemi covid 19,” tutup Wahyu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button