DAERAHKABGOR

Panitia Silatnas Terus Kebut Kesiapan

Gorontalo- Jelang pelaksanaan silaturahim Nasional (Silatnas) III Gorontalo temu 100 tokoh, Panitia penyelenggara terus mempersiapkan dengan matang agar kegiatan itu sukses.

Ketua Dewan Pembinan Presidium Nasional (Presnas), Prof. Nelson Pomalingo mengatakan,alhamndulillah, persiapan silatnas jika dinilai sudah 90 persen.

Karena kata Nelson, Pertama, undangannya sudah beredar. kedua, untuk acara pameraan UMKM besok (Jumat-tred) akan dibuka selama tiga hari. Kemudian ketiga, untuk pelaksanaan ziarah ke kubur para pejuang pembentukan provinsi juga sudah siap.

“Terakhir, puncak acaranya silatnas sabtu malam. Kita bisa lihat lokasi persiapannya sudah luar biasa, masih ada waktu dua hari ini. Insya allah ini akan berjalan dengan lancer, Doakan,” Ucap Nelson, disambangi usai meninjau lokasi pelaksanaan silatnas di resto Orasawa, kelurahan Biyonga kecamatan Limboto, Kamis, (24/06/2021).

Kata Nelson, Ziarah kita lakukan kepada pejuang provinsi dan orang yang memberi dalam perjuangan. Antara lain, Alm. H. Nasir Mooduto,kemduian pahlawan Nasional, Alm. Nani Wartabone, karena beliau yang merintis Gorontalo ini. Kemudian ziarah pun dilanjutkan ke Pak Abas Nusi, beliau dulu sebagai Wakil Gubernur dan juga Plt. Bupati Gorontalo dulu saat deklarasi yang begitu getol bagaimanan Gorrontalo menjadi Provinsi, ziarah kepada Pak Pakaya dan Pak Buloto tokoh budayawan, tokoh adat kita yang mendapingi saya saya pembentukan provinsi Gorontalo.

Neson Berharap, dukungan semua pihakterutama masyarakat baik tokoh-tokoh lur Gorontalo maupun di Gorontalo. Kemudian, partisipasinya terus dilakukan, terutama imbuh Nelosn,mengirimkan pokok-pokok pikiran walaupun tidak hadir.

“melalui silatnas ini saya berharap, kebersamaan kita yang utama. Kenapa? Karena ini butuh persatuan, kebersamaan. Apalagi di era covid-19,semangat membangun yang utama, semangat Bersama, semangat optimism yang utama,” tandas Nelson.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button