ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Boalemo Masuk Dalam Penilaian Rumah Tangga Ber-PHBS Tingkat Nasional

BOALEMO, Goindo.id — Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi. Ada berbagai informasi yang dapat dibagikan seperti materi edukasi guna menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait Cara Hidup Bersih dan Sehat.

Pada Rabu, (23/06/2021) Kabupaten Boalemo, khususnya Desa Limbato kedatangan Tim Penilai yang berasal dari Pusat, karena Desa Limbato yang berpusat di Kecamatan Tilamuta ini masuk Nominasi 4 Besar Nasional PHBS.

Dalam menyambut Tim Penilai tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo telah mempersiapkan segala sesuatu yang nantinya akan dinilai oleh Tim  PHBS tersebut.

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menyampaikan Kabupaten Boalemo mendapatkan kehormatan besar dengan mengikuti Penilaian Rumah Tangga Ber-PHBS Tingkat Nasional yang tepatnya di Desa Limbato.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, Kabupaten Boalemo mendapatkan kehormatan besar dengan mengikuti Penilaian Rumah Tangga Ber-PHBS Tingkat Nasional yang tepatnya di Desa Limbato. Ini sebuah keberhasilan besar sehingga sudah naik ke tingkat Nasional pada PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat)”ucapnya.

kata Sutry, menerapkan PHBS di rumah tangga tentu akan menciptakan keluarga yang sehat dan mampu meminimalisir masalah kesehatan

“Manfaat PHBS di rumah tangga antara lain, setiap anggota keluarga mampu meningkatkan kesejahteraan dan tidak mudah terkena penyakit, rumah tangga sehat mampu meningkatkan produktivitas anggota rumah tangga dan manfaat PHBS rumah tangga selanjutnya adalah anggota keluarga terbiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dan anak dapat tumbuh sehat dan tercukupi gizi” bebernya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button