ADVETORIALBOALEMODAERAH

Rapat Forkopimda, Kadinkes Boalemo Paparkan Capaian Vaksin Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id  — Pemerintah Daerah terus genjot progres percepatan vaksinasi masyarakat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Melalui rapat Forkopimda yang dilaksanaka oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyanti Lumula, S.ST, M.Kes., memaparkan progres vaksinasi yang dicapai hingga saat ini.

Sutriyanti menyampaikan, Vaksinasi yang dilakukan masih tetap pada target sebelumnya, yakni untuk Sdm Kesehatan, pelayanan publik, dan lansia.

“Dari 3 sasaran ini, kita berupaya untuk melakukan vaksinasi kepada 18.837 orang,” Ujarnya, Selasa (22/06/2021)

Dirinya mengungkapkan, capaian mereka tertanggal 21 juni belum dirilis karena masih dalam tahapan penginputan.

Lebih lanjut, Sutriyanti menjelaskan, untuk dosis pertama, mereka berhasil mencapai 57,74%. Dengan rincian yang telah divaksin sebanyak 10.878 orang, dan dosis kedua sebanyak 4.036 orang.

“Ini kita capai pada 3 sasaran yang saya sampaikan tadi,” Ungkapnya.

Masing-masing dari sasaran vaksinasi tetsebut, sektor Sdm Kesehatan berhasil mencapai 93%, untuk pelayanan publik mencapai 129,47%, dan lansia mencapai 9,08%.

“Kita akan terus genjot di kategori lansia, karena terhitung masih sangat rendah,” Kata Sutri.

Terakhir, Sutri berharap, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan DPRD lebih memperhatikan tim vaksinasi yang terbagi menjadi 17 tim itu. Pasalnya, jika salah satu tim tidak ada dokter didalamnya, maka tim vaksinasi tersebut tidak bisa melakukan vaksinasi.

“Hari ini kita kekurangan dokter, bahkan di salah satu puskesmas hanya ada 1 dokter, tentu ini sangat sulit menjalankan tugas sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan juga kami berharap, insentif tim vaksinasi lebih diperhatikan oleh Pemerintah Daerah,” Pungkasnya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button