DAERAH

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polda Gorontalo Bersihkan Masjid

GORONTALO, Goinfo.id — Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H , Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.SI memerintahkan jajaran dibawahnya melaksanakan bakti sosial berupa bersih-bersih masjid yang ada di wilayah masing-masing Kabupaten/ Kota. Jum’at, (17/03/2023).

Kapolda Helmy Santika dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan bersih-bersih masjid adalah agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusu’.

“Kegiatan bakti sosial bersih-bersih masjid ini masih merupakan rangkaian dari peringatan HUT Polda Gorontalo ke-20, selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 144H, agar masyarakat dapat lebih nyaman dan khusu’ dalam menjalankan ibadah baik sholat fardu maupun sholat teraweh selama Ramadhan,”Ujarnya.

Adapun masjid—masjid yang menjadi sasaran kegiatan bersih-bersih masjid antara lain Masjid Besar Nurul Jannah di Dulalowo, Masjid Al-Qudiriya Tamalate, Masjid As-Sajadah Dungingi, Masjid Nuhazirik Bulide, Masjid At-Toha Leato Selatan, Masjid Al Jannah Limba U, Masjid Al Bayan Tilamuta, masjid Al Kapirun Kwandang, dan lain-lain.

Selain itu dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, Ia juga memerintahkan jajarannya untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Di Bulan Ramadhan aktivitas masyarakat akan meningkat, masyarakat butuh kehadiran aparat kepolisian untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ditengah kesibukkan mereka, oleh karena itu silakan dilakukan mapping lokasi-lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat baik itu masjid, tempat jualan takjil, termasuk lokasi-lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas untuk bisa diantisipasi,” Tegas Helmy.

Helmy juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya yakni memperbanyak amal ibadah dan jauhi kegiatan yang kontra produktif.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang baik, bagi mereka yang beribadah di bulan ini, insya allah, Allah akan melipatgandakan pahalanya, oleh karena itu manfaatkan bulan ini dengan memperbanyak ibadah, jangan melakukan kegiatan yang justru kontra produktif seperti balap liar, bunyikan petasan, dan lain sebagainya,”Imbaunya.

Terakhir, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing selama menjalankan ibadah di masjid.

“Jangan lupa mengunci pintu saat akan meninggalkan rumah termasuk mengecek kompor agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”Tutupnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button