BOALEMODAERAH

Buka Sosialisasi Puskesos, Anas harap Bantuan Yang Akan di Salurkan Tepat Sasaran

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Sosial dan PMD menggelar sosialisasi persiapan pembentukan kesejahteraan sosial dan sistem layanan rujukan terpadu (Puskesos-SLRT).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan kerapu Desa Pantadu Timur tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Jum’at (18/06/2021).

Dilaksanakan sosilisasi Puskesos-SLRT ini bertujuan untuk memberikan dan memperoleh angka yang valid disetiap desa tentang Warga yang tergolong miskin. Mengingat Kemiskinan di Kabupaten Boalemo masih terbilang Tinggi.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat membuka sosialisasi tersebut.

Kata Anas Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo Kabupaten Boalemo lah yang paling tertinggi yaitu 18,52%.

“Dari 5 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo Daerah yang kemiskinannya masih cukup tinggi yaitu sebanyak 18,52%” ungkapnya.

Anas melanjutkan, di Kabupaten Boalemo ini kadangkala menjadi bahan kajian karena banyak program sosial kemasyarakatan yang sering dilakukan sementara penurunan angka kemiskinan tidak terlalu signifikan.

“Banyak program yang kita alokasikan kepada warga yang miskin akan tetapi angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo turun tidak terlalu signifikan” ujarnya.

“Ada beberapa Faktor yang menjadi penyebab angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo turun tidak terlalu signifikan yaitu program yang dijalankan tidak tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan” Terangnya.

Akhir kata, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf berharap bantuan yang sifatnya yang meningkatkan ekonomi masyarakat agar disalurkan benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan  sebagaimana data yang dihasilkan oleh petugas Puskesos yang ada di Desa.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button