BOALEMODAERAH

Buka Sosialisasi Pajak Burung Walet, Anas Harap Kades Seriusi Masalah Pajak

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) menggelar Sosialisasi pengenaan pajak burung walet, yang berlangsung di BPU Kecamatan Paguyaman.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., dirangkaikan dengan Rapat evaluasi pajak bumi dan bangunan, Rabu (16/06/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo menyampaikan dilakukannya rapat evaluasi ini untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Desa sekaligus menagih pajak kepada masyarakat.

“Pajak ini merupakan tanggung jawab kita sebagai aparat Desa termasuk Kepala Desa. Dilakukannya kegiatan ini untuk membahas kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Desa terutama dalam penagihan pajak kepada Masyarakat” Ungkapnya.

Anas berharap kepada kepala Desa agar masalah pajak ini lebih diseriusi lagi, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Saya berharap kepada para kepala desa untuk menseriusi masalah pajak ini, karema pajak meupakan tanggung jawab kita bersama. Pajak ini juga menjadi bagian dari suport anggaran terhadap beberapa Program Pemerintah daerah” terang Plt Bupati Boalemo.

Tak hanya itu, Anas juga menyampaikan persoalan pajak sarang burung walet yang diketahui sudah banyak  di Kabupaten Boalemo akan tetapi belum dilakukan pemungutan pajak oleh Pemerintah Daerah.

“Di Kabupaten Boalemo sendiri sudah banyak bangunan sarang burung walet, akan tetapi sampai dengan saat ini Pemda Boalemo belum memungut pajak daripada sarang tersebut. Olehnya pada kesempatan ini saya sampaikan Pemkab Boalemo akan terapkan pajak bagi sarang burung walet”lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Plt Bupati Boalemo mengajak kepada semua agar selalu menjaga sinergitas antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan juga pemerintah Desa.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button