ADVETORIALBOALEMODAERAH

Kadinkes Boalemo Harap Tim Visitasi Unhas Dukung Penyediaan Dokter Spesialis Radiology

BOALEMO, goinfo.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., hadir dalam penyambutan Tim Visitasi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makassar pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Sutriyani menyampaikan kebutuhan akan dokter spesialis, terutama di bidang radiologi.

Dijelaskan Ses Sutri, hal ini menjadi penting mengingat terdapat 7 lokus penanganan yang ditetapkan Kemenkes pada tahun 2023, seperti lokus penanganan struk, lokus kanker, urunefro, dan lain-lain.

“keterbatasan SDM spesialis yang belum terpenuhi dengan baik, sehingga mempengaruhi upaya pemenuhan 7 lokus tersebut”ujarnya.

Lebih lanjut, Sutriyani menjelaskan bahwa proses pengurusan SIP (Surat Izin Praktik) di Kabupaten Boalemo berjalan dengan lancar dan tanpa masalah.

“Alhamdulillah, untuk kepengurusan SIP kami tidak terlalu neko-neko, dikarenakan kami sangat membutuhkan. Dan untuk pengurusan SIP di Kabupaten Boalemo tidak pernah ada masalah. Insyaallah untuk kepengurusan SIP ini aman,”ungkapnya.

Seorang Midwife senior di Kabupaten Boalemo, itu berharap agar Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makassar dapat memberikan dukungan dalam menyediakan dokter spesialis radiologi, mengingat kebutuhan yang mendesak dalam menjalankan fungsi lokus penanganan yang ditetapkan.

Sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD-TN, Sutriyani berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Boalemo.

Ia menegaskan bahwa upaya perbaikan akan dilakukan secara bertahap, seiring dengan dukungan dan kerjasama yang terus berkembang.

Keberadaan dokter spesialis radiologi diharapkan akan memperkuat kemampuan diagnostik dan penegakan diagnosa, yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan lokus penanganan yang telah ditetapkan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button