ADVETORIALBOALEMO

Sosialisasi Covid-19 di Dulupi, Ini Yang Disampaikan Sekda Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Setelah melakukan Sosialisasi Vaksin di beberapa Kecamatan, Kembali Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melakukan Sosialisasi terpadu Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dulupi, Jum’at, (04/06/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Dulupi tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo, H.Sherman Moridu,S.Pd,MM., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., Kepala Kejaksaan Boalemo, Camata Dulupi, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Dulupi.

Wabah Covid-19 di Daerah ini masih sangat aktif, sebelum memasuki lebaran idul Fitri, Kabupaten Boalemo merupakan Wilayah yang berzona hijau, akan tetapi usai lebaran tersebut Daerah ini memiliki kasus baru Covid-19.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., pada saat memberikan sambutan.

“Agar Daerah ini  kembali ke Zona Hijau, diperlukan bantuan oleh Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun,serta para ketua Dasawisma untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan Protokol Kesehatan” ungkapnya.

Tak hanya itu, Sekda Sherman pun menyampaikan situasi Covid-19 diwilayah Kecamatan Dulupi berstatus Zona Hijau, akan tetapi dirinya mengharapkan kepada Camat untuk tidak mengizinkan pelaksanaan acara malam karena hal itu menimbulkan kerumunan.

“Mari kita jaga kondisi Daerah ini khususnya Kecamatan Dulupi. Mengingat kondisi Wilayah Kecamatan Dulupi merupakan  Wilayah yang Geografis, sehingga menyulitkan  camat,danramil dan kapolsek untuk mengontrol Wilayah ini” ujar Sekda.

Dirinya juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Camat yang telah memberikan trobosan baru tentang penangan Covid-19 diwilayah Kecamatan Dulupi, salah satu contohnya dengan membubarkan warga yang berkerumun di Tempat Pelelangan Ikan.

Tak sampai disitu, dirinyapun mengharapkan kepada Kepala Desa untuk selalu mensosialisasikan terkait protoko keksehatan kepada mamsyarakat.

“saya berharap kepada Kepala Desa untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, mematuhi Tiga (3) M, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Dulupi” Tandasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button