ADVETORIALBOALEMO

Hari Kedua Sosialisai Vaksin, Irvan Hemeto Sampaikan Situasi Covid di Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, kembali menggelar Sosialisasi terpadu Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan kali ini dipusatkan di Kecamatan Tilamuya yang bertempat di BPU Modelomo, Kamis (03/06)2021.

Sosialisasi Covid-19 tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Boalemo, Kapolres Boalemo, Ketua MUI, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Wonosari.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melalui Sekretaris, Irvan R. Hemeto, S.KM, M.Kes., pada saat memberikan sambutan.

Lanjut Irvan, dilaksanakan kegiatan Sosialisasi ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat yang belum percaya dengan kehalalan Vaksin ini.

“Masih banyaknya masyarakat yang tidak mempercayai halalnya Vaksinasi Covid-19, sehingga nya pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan menghadirkan Ketua MUI, karena Vaksinasi ini sudah mendapatkan izin Halal dari MUI” Jelasnya.

Irvan juga mengungkapkan situasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo usai lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Sebelumnya Kabupaten Boalemo berstatus Zona Hijau, akan tetapi setelah lebaran idul Fitri kemarin status Daerah ini berada pada Zona Kuning, sampai dengan saat ini jumlah kasus Aktif Covid-19 ada 7 kasus, yang tersebar di Kecamatan Tilamuta 2 kasus, Kecamatan Wonosari 4 kasus, dan Kecamatan Mananggu 1 kasus” ungkapnya.

Kahir kata, Irvan menuturkan di Desa Bongo Tua Kecamatan Wonosari alhamdulillah 1 orang yang berstatus aktif Covid-19 dinyatakan sembuh dan besok Wilayah bongo tua tersebut berstatus Zona Hijau.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button