ADVETORIALBOALEMO

Rapat Gebyar Vaksin Presisi, Begini Kata Kadinkes Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., menghadiri rapat persiapan gebyar vaksinasi presisi yang akan dilakukan oleh Polda Gorontalo, Jum’at (05/08/2022).

Rapat yang berlangsung di Ruang Vicon Kantor Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., Kapolres Boalemo, AKBP. Deddy Herman, SIK., serta dihadiri oleh Pejabat Polres Boalemo.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., mengatakan, berhubungan dengan vaksinasi secara totalitas sasaran Kabupaten Boalemo untuk dosis 1 mencapai 80,98%,dosis 2 mencapai 61,35%,dan dosis 3 mencapai 22,04%

“Dari seluruh Kabupaten/Kota, yang ada kita sudah mencapai peringkat 3 untuk vaksinasi,” ungkap Kadis Kesehatan Boalemo”.

Ses Sutri, sapaan akrabnya melanjutkan, Sesuai standar who vaksinasi dosis 1 sudah cukup bagus karna sudah mencapai 80,98% sesuai standar standar who mencapai 75% kekebalan kelompok sudah terbentuk terbentuk,tetapi kita masi kurangnya di vaksinasi dosis 2.

“Target dari kemarin sudah kita rapatkan secara internal yang jelas bagaimana upaya mencapai 70 persen dosis 2 kita sekarang posisi 61,35 persen artinya kita Masi mines kurang lebih 8,65 persen,”jelasnya.

“Tetapi seiring waktu Puskesmas dan seluruh jajaran Polsek dan Koramil bekerja sama melakukan vaksinasi walaupun jumlah capaian hariannya tetap masi bawah rata rata,”sambungnya.

Tak sampai disitu, Kadis yang banyak meraih prestasi itu berharap di Vaksinasi Presisi ini bisa mendapatkan hasil terbaik dalam vaksinai yang ada di Boalemo

“Dalam perencanaan vaksinasi Presisi yang di rencanakan Polda Gorontalo dan Polres Boalemo sangat membuka peluang kita untuk bagaiman para siswa ini bisa melakukan Vaksinasi baik dosis pertama maupun yang kedua, dan untuk Vaksinasi anak Dosis 2 semoga bisa mendapatkan hasil terbaik,”ujarnya.

Terakhir dirinya menghimbau kepada Kadis Pendidikan dapat mengumumkan kepada sekolah khususnya sekolah yang ada di Kecamatan Tilamuta bisa melakukan penyuntikan Vaksinasi agar kita dapat mencapai target sesuai yang kita harapkan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button