ADVETORIALBOALEMO

Banyaknya Isu Hoax tentang Vaksin, Dinkes Boalemo Gelar Sosialisasi di Wonosari

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo kembali menggelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Selasa (02/06/2021).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Camat Wonosari dihadiri oleh Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kepala Dinas Kesehatan, para camat serta unsur TNI/Polri.

Meskipun sosialisasi kita lakukan ini boleh dibilang agak terlambat, akan tetapi edukasi dan sosialisasi tentang Vaksin ini sudah diberitakan oleh Nakes dan juga Bahabinsa, Bhabinkamtibmas, yang turun langsung memberikan Vaksinasi ditingkat lapangan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., pada saat memberikan sambutan.

“Kegiatan secara Formil ini baru kita laksanakan mengingat padatnya agenda Pemerintah Daerah sehingga nya kegiatan ini baru kita mulai pada hari” Lanjutnya.

Tak hanya itu, Sutriyani Lumula menyampaikan situasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo lebih khususnya di wilayah Kecamatan Wonosari.

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo saat ini sudah semakin menanjak statusnya, dan untuk Kecamatan Wonosari sendiri sudah ada 3 status baru yang terkonfirmasi Covid-19” ungkapnya.

Sutriyani melanjutkan, situasi ini harus kita waspadai karena setelah kita melakukan analisa dari semua Kecamatan angka yang tertinggi di Kecamatan Wonosari sendiri.

“Wonosari ini merupakan basis karena mobilitasnya keluar masuk penduduk pelaku perjalanan” ujarnya.

Dirinya menuturkan sejak diadakan pencanangan pada bulan Februari kita sudah mencapai 10ribu lebih dosis pemberian Vaksinasi.

“Meskipun Sosialisasi yang kita berikan masih kurang akan tetapi sejak dilakukan pencanangan pada bulan Februari 2021, Alhamdulillah pada akhir bulan mei kemarin dari total 10 ribu 200 dosis yang kita terima itu dinyatakan habis, dan jumlah Vaksin yang berada di Puskesmas itu 0 dosis” pungkasnya.

Akhir kata Ses Sutri sapaan akrabnya mengatakan habisnya total 10 ribu 200 lebih dosis Vaksin di Kabupaten Boalemo ini menandakan antusias masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Boalemo yang sehat itu sangat besar sehingga pelaksanaan Vaksinasi ini sangat maksimal. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button