DAERAH

DPC PDI-P Boalemo Gelar Musyawarah Ranting dan Anak Ranting

BOALEMO, Goinfo.id — Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Boalemo menggelar Musyawarah Ranting dan Anak Ranting, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Rumah Pribadi pengusaha sukses, Frait Danial (Boss Paray) di Desa Modelomo dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Sekretaris DPC, Samin Latif, serta struktur PAC Tilamuta.

Mengawali sambutannya Ketua DPC PDIP Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, menyampaikan sejarah dari awal terbentuknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Partai PDI-P ini merupakan Partai tertua di Indonesia, dan Partai ini sebelumnya bernama Partai Nasionalis Indonesia (PNI) yang didirikan oleh Ir. Soekarno sebelum Indonesia Merdeka” Ucapnya.

Eka, sapaan akrabnya melanjutkan, tujuan dibentuknya Partai Nasionalis Indonesia ini untuk Kemerdekaan Indonesia. Ketika Negara ini merdeka PNI juga masih ada dengan tujuan mensejahterkaan Rakyat Indonesia lewat Politik.

“Pada tahun 1973 PNI berubah nama menjadi Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  segi lima. Dan pada tahun 1999 sampai dengan saat ini PDI berubah nama menjadi PDI-Perjuangan” ujar Eka, yang juga ketua DPRD Kabupaten Boalemo.

Tak hanya itu, Eka Putra juga menyampaikan sejarah PDI-Perjuangan di Kabupaten Boalemo khususnya di Tilamuta yang begitu banyak Tokoh-tokoh Partai Nasionalis Indonesia (PNI).

“Pertama kali saya menginjakan kaki di Dunia Politik melalui Partai PDI-Perjuangan dan tak pernah berpindah-pindah Partai, Alhamudillah sampai dengan saat ini saya masih berada di PDI-Perjuangan” Ungkap Ketua Eka.

Kata Eka, Partai PDI-Perjuangan ini adalah Partai Nasionalis yang mempunyai tujuan untuk mensejahterakan rakyatnya, dan bagaimana Rakyanya tidak menjadi penonton di Negaranya sendiri.

Eka menambahkan, dalam struktur Pimpinan Partai yang paling dihargai adalah pengurus ranting dan pengurus anak ranting, karena mereka adalah ujung tombak dalam struktur. Tanpa mereka tidak akan ada Pimpinan DPRD, tanpa mereka tidak ada Presiden yang seperti Joko Widodo.

“PDI-P akan melakukan konsolidasi untuk pengurus ditingkat Desa dan juga tingkat Dusun. Kemarin PDI-P melakukan Konsolidasi hanya sampai tingkat Desa saja dan pada Periode ini akan kami bentuk  sampai ketingkat dusun. Agar ranting dan juga Anak Ranting mengetahui tugas daripada partai yaitu memberitahukan kepada masyarakat bahwa kita adalah Partai PDI-Perjuangan yang mempunyai tugas untuk membantu Pemerintah” Tutur Eka Putra Noho.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button