DAERAHSULUT

Kepala BKKBN RI Sebut Bolaang Mongondow Utara, KEREN..!!

SULUT, (Bolmut) Goinfo.id Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyebutkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Keren. Pasalnya Bolmut dinilai merupakan salah satu Kabupaten yang maju bahkan sarat dengan berbagai prestasi.

“Setelah saya melihat langsung ternyata Kabupaten Bolmut sangat luar biasa. Saya bisa merasakan bahwa Bolmut itu Kereen, karena saya keliling-keliling tadi melihat bangunan-bangunan Dinas nya itu menurut saya sudah luar biasa, dan jalannya juga bagus,” ungkap Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Hasto Wardoyo, di pendopo Lapangan Kembar Boroko, Selasa (25/5/2021).

Hasto Wardoyo pun merasa kaget, melihat daerah yang baru berusia 14 tahun pembangunannya begitu pesat. Yang hanya didukung ratusan miliaran rupiah setiap tahun anggaran.

“Maka saya kaget, begitu mendengar dari pak Wabup Bolmut bahwa ternyata APBD setiap tahun hanya 700 Milar saja. Waduh berarti manajemen nya sungguh luar biasa dan prestasinya juga bagus. Strategi inovasi yang dilakukan Bupati dan Wabup itu saya sungguh merasakannya,” beber Hasto.

Hasto menceritakan saat dirinya sebelum menjabat Kepala BKKBN pernah menjabat 7 Tahun Bupati di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

“Saya membayangkan betapa sulitnya membagi uang sedikit untuk kesejahteraan rakyat. Waktu saya Bupati itu, bagaimana caranya bahwa uang sedikit itu bisa betul-betul bermanfaat. Nah, makanya saya merasakan betul bagaimana menjadi Bupati itu,” imbuhnya.

Melihat Kabupaten Bolmut, Lanjut Hasto, bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

“Ini sudah sungguh luar biasa’, banyak sekali ide-ide inovatif yang ada di Kabupaten ini yang sudah mendapatkan kejuaraan yang bisa kami contoh untuk kita kemas di tingkat nasional nanti,” tutur mantan Bupati Kulon Progo itu.

Kepadanya, Presiden RI Joko Widodo menugaskan untuk peningkatan Sumber daya manusia bisa maju dan unggul.

“Bapak presiden Jokowi memerintahkan pada kita supaya kita memikirkan SDM yang unggul untuk Indonesia maju. Supaya kita jangan kala dengan orang dari luar. Kita ini SDM harus unggul dan tidak ketinggalan,” pungkasnya. (Iton)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id