BOALEMODAERAH

Sekda Boalemo Buka Workshop Strategi Komunikasi Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kesehatan menggelar Workshop strategi komunikasi vaksinasi covid 19, Selasa (25/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di GrandQ Hotel Gorontalo tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo, H. Sherman Moridu, S.Pd, MM.

Berdasarkan Undang-undang No.23 tahun 2014,mulai dari pasal 12,pasal 18 dan pasal 2 tahun 1998, tenteng Kesehatan ada 6 Organisasi perangkat Daerah menjadi urusan wajib,termasuk di dalamnya Dinas Kesehatan atau urusan kesehatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, H.Sherman Moridu, pada saat membuka Workshop tersebut.

“Hal ini diperkuat lagi dengan Permenkes No.4 tahun 2019 yang mengatur strategi teknis pelaksanaan pemenuhan Standar Pelayanan bagi kesehatan. Di Kabupaten/Kota di Provinsi itu di tuntut hanya ada 2 jenis Pelayanan kesehatan, akan tetapi di Kabupaten / Kota ada 12 jenis pelayanan kesehatan yang harus di laksanakan seluruh fungsional kesehatan.Oleh karena itu” ucapnya.

Tak sampai disitu, Sekda pun berharap progres dan keberhasil Dinkes Boalemo dalam mewujudkan 12 pelayanan.

“Saya berharap Dinas Kesehatan Boalemo mendapatkan progres dan keberhasilan untuk pelayanan strategi unggulan terutama 12 pelayanan yang menjadi primadona daripada Dinas Kesehatan” Tandasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button