ADVETORIALBOALEMO

Kadis Kesehatan Tepis Isu Kematian Akibat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Beredarnya isu Hoax di Media Sosial tentang Vaksinasi yang menyebabkan kematian di tanggapi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Selasa (25/05/2021).

Saat ditemui awak media disela-sela kegiatan Gebyar Vaksinasi lansia, Kadis Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., menepis isu Hoax tentang kematian yang disebabkan oleh Vaksin covid-19 .

“Untuk Kabupaten Boalemo sendiri angka kematian akibat Vaksinasi itu 0%. Jadi saya tekankan tidak ada kasus kematian di Kabupaten Boalemo untuk kluster Vaksinasi” ungkapnya.

Kata Sutri, untuk Vaksinasi sendirri akan menimbulkan dampak seperti reaksi penolakan tubuh yang menimbulkan gejala pusing dan tentu tidak akan berakhir pada kematian.

“Dampak yang akan diterima usai melakukan penyuntikan Vaksin merupakan hal yang normative. Vaksin ini sendiri karena sesuatu bakteri yang dilemahkan lalu dimasukan kedalam tubuh manusia, nah ketika tubuh ini dimasuki sesuatu yang asing atau benda asing yang masuk, tentu ada gejala-gejala penolakan, nah gejala penolakan ini seperti ada gejala pusing,” Jelas Sutri.

Akhir kata dirinya menghimbau kepada semua pihak untuk  mendukung program vaksinasi covid 19, dan bisa memberikan informasi yang tepat serta mengajak masyarakat agar bisa ikut vaksinasi guna mewujudkan Kabupaten Boalemo Zero Covid-19.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk mendukung Program daripada vakinasi ini. Dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Vaksinasi yang Halal dan sudah terbukti aman serta taka da yang diragukan dari Vaksin ini” Tutup Kadinkes Boalemo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button