ADVETORIALBOALEMO

Gebyar Lansia, Kadikes Ungkap Capaian Vaksinasi di Kabupaten Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kesehatan menggelar Gebyar Lansia sekaligus pemberian Vaksinasi Covid-19, Selasa (25/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, H.Sherman Moridu, S.Pd. MM., dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes.

Saat ditemui awak media Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menyampaikan capaian untuk Vaksinasi Lansia di Kabupaten Boalemo alhamdulillah sudah sejajar dengan Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

“Antusias dari para lansia ini tak luput daridukungan seluruh Stake Holder yang membantu seluruh capaian agar capaian Vaksinasi yang ada di Kabupaten Boalemo bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo dan menempati pada urutan ke 2” ungkap Sutriyani.

Sutriyani juga mengatakan dalam Vaksinasi covid-19, Kabupaten Boalemo berhasil menembus angka 6,9% capaian Vaksinasi kategori lansia yang sudah berhasil diberakan Vaksinasi.

“Walaupun angka 6,9% ini terlihat kecil namun antusias dan keringat lansia untuk mewujudkan Vaksinasi ini terbayarkan” ucapnya.

Sutriyani juga menjelaskan target Vaksinasi ada sekitar 118 ribu jumlah penduduk yang harus menerima Vaksin, dan memang angka ini terbilang cukup tinggi dengan keterbatasan tenaga dan sumber daya kita ini akan berpengaruh terhadap pencapaian.

“Keterbatasan tenaga dan sumber daya kita bukan menjadi penghalang untuk mencapai Heart Immunity kita yang ada di Kabupaten Boalemo. Terbukti dengan antusias kita secara bersama-sama seiring waktu angka-angka ini semakin menggabarkan situasi kita seperti apa” pungkasnya.

Tek hanya itu, Sutriyani juga menyampaikan Vaksinasi di Kabupaten Boalemo sudah cukup bagus dijajaran Provinsi Gorontalo. Contohnya Vaksinasi di Tenaga Kesehatan sudah mencapai 90% untuk Pelayanan Publik sudah ada 70% dan ini merupakan angka yang sangat Signifikan.

“Dari pelayanan publik yang sudah termasuk ASN dan juga tenaga pendidik itu sudah ada sekitar 70% lebih yang sudah tercapai dengan target Haert Immunity kita kurang lebih 75-80%. Artinya sedikit lagi Pelayanan Publik kita akan mencapai angka tersebut” ujar Sutriyani.

Lanjut Sutry, dari jumlah Nakes dan Pelanan Publik yang sedikit lagi akan tercapai, kita akan dihadapkan dengan Layanan Masyarakat yang akan menerima Vaksin ada sekitar 100ribu jiwa dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Boalemo.

Akhir Kata, Sutri menegaskan, angka kematian yang berasal dari vaksin adalah 0% Di Provinsi Gorontalo, Khususnya yang ada di Kabupaten Boalemo

“Saya berharap, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo agar memberikan edukasi yang baik dan tepat, agar seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo bisa datang melakukan vaksinasi,” Bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button