ADVETORIALBOALEMO

Dinkes Boalemo Berikan Vaksinasi Tahap I dan II Untuk Lansia Dan Pelayanan Publik

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia), dan Pelayanan Publik, Selasa (25/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., dan Sekda Boalemo,H. Sherman Moridu, S.Pd., MM.

Yang melakukan Regitrasi Vaksin Covid-19 pada gebyar lansia itu sebanyak 120 orang, yang akan melakukan Vaksin Cinovac tahap 1 dan 2.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Indira Tengkeran, S.ST., usai kegiatan tersebut.

Kata Indira, dari 120 orang yang melakukan Registrasi hanya 70 orang yang bisa melanjutkan ke tahap penyuntikan.

“Dari total 120 orang yang melakukan registrasi hanya 70 orang yang bisa melanjutkan ke tahap Penyuntikan. Dan yang melakukan penundaan ada 28 orang karena mengalami demam, Hipertensi, DM. Adadpun yang menolak 22 orang karena alasan belum meyakini Vaksin tersebut” ungkapnya.

Indi sapaan akrabnya menutuka, dari 70 orang tersebut yang menerima Dosis 1 yaitu Lansia sejumlah 17 orang, dan Pelayanan Publik sebanyak 48 orang.

“Selanjutnya untuk Vaksinasi Dosis ke 2 hanya ad 5 orang saja, 3 dari CJH dan sisanya pelayanan Publik. Dari seluruh total tahap 1 dan 2 yang diberikan, jumlah Vaksin Covid-19 yang terpakai sebanyak 7 Vial” Ujar Indira.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button