HUKRIMPAPUA

Satgas Nemangkawi Berhasil Tangkap LW Kelompok KKB

PAPUA, Goinfo.id Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi berhasil menangkap LW, salah satu anggota Kelompok Tindak Pidana Teroris KKB nomor terminal di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (23/5/2021).

LW ditangkap karena sebelumnya pernah masuk dalam All Point Bulletin (DPO). LW merupakan salah satu pemasok senjata bagi pelaku penembakan mendiang Letnan Dua Blegur pada Agustus 2018.

Selain itu, ia juga merupakan pelaku penyitaan senjata api milik seorang tentara Indonesia yang saat itu sedang membawa sembako. pada Februari 2020. Pada saat aksi, MY tidak sendirian melainkan bersama dua rekannya yang masih diburu Satgas Newangkawi.

Kepala Satgas Operasi Humas Polres Nemangkawi Komisaris Besar M. Iqbal Alqudusy mengatakan, LW sebelumnya sudah masuk dalam All Point Bulletin (DPO).

Sejak 9 Maret 2020, DPO telah dikeluarkan terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan senjata laras panjang jenis SS1 V1 milik seorang prajurit TNI di Desa Biak, Kecamatan Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya.

LW merupakan bagian dari KKB Ternus Enumbi, sepotong Goliath Tabuni. “Sebelumnya LW ini masuk dalam DPO Polri,” kata Kompol Iqbal, Minggu malam.

Iqbal juga mengatakan LW kini dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUHP dan Pasal 55 ayat (1) KUHP. Saat ini LW masih dalam pemeriksaan di Polres Puncak Jaya, pungkas Kompol Iqbal. (Humas)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button