Tim IV Dinkes Boalemo Lakukan Penyuntikan Vaksinasi di Mts Negri Tilamuta

BOALEMO, Goinfo.id — Tim Gerak Cepat Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo  melakukan penyuntikan Vaksinasi di Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tilamuta.

Pada Jum’at 21/05/2021, Vaksinasi dilakukan di tiga titik, yaitu Tim IV Dinas Kesehatan melakukan Vaksinasi di Mts Negri Tilamuta, Tim III Dinkes melakukan Vaksinasi di SMA 2 Tilamuta dan Tim PKM Tilamuta melakukan Vaksinasi di SMA 1 Tilamuta.

Sasaran yang akan di Vaksinasi oleh Tim IV Dinkes yaitu Guru-guru Mts Negri Tilamuta, sasaran Tim III Dinkes yaitu Guru-guru SMA 2 Tilamuta, SMP 5, SDN 17 dan SDN 11 Tilamuta, adapun yang dilakukan Vaksinasi oleh Tim PKM yaitu Guru-guru SMA 1 Tilamuta dan juga SMP 1 Tilamuta.

Saat diwawancarai awak media, Koordinator  IV Dinkes Boalemo, Haris Ismail, S.Km., mengatakan di Mts Negri Tilamuta sedikitnya ada 60 sasaran guru akan tetapi yang melakukan registrasi hanya 40 orang karena guru-guru lainnya sudah menerima Vaksinasi di Depag Boalemo.

“Sasaran kami pada Mts Negri Tilamuta itu 60 orang akan tetapi yang melakukan registrasi hanya  40 orang karena guru-guru yang lainnya sudah melakukan penyuntikan Vaksinasi di Depag Boalemo” ujarnya.

Lanjut Haris, dari total 40 orang yang melakukan registrasi, Vaksinasi yang digunakan di Mts Negri Tilamuta berjumlah Tiga Vial, karena yang menerima Vaksinasi hanya 30 orang saja dan sisanya tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya karena kondisi kesehatan.

Akhir kata, dirinya menghimbau kepada guru-guru yang sudah menerima Vaksin agar bisa menyampaikan kepada keluarga bahwa Vaksinasi ini aman dan sudah terbukti Hala.

“Saya menghimbau kepada guru-guru untuk menyampaikan kepada keluarga untuk segera melakukan Vaksinasi karena Vaksin ini sudah terbukti Aman dan Halal dan juga Vaksin ini sudah di Akui oleh Majelis Ulama Indonesi (MUI)” Tutupnya.

Kegiatan Vaksinasi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, Waka DPRD, Muslimin Haruna, Camat Tilamuta, Mizan Uwade, serta Aleg Riko Jaini, dan Hardi Mopangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *